Cara Root Samsung Galaxy Gio

Nah, nyambung postingan sebelumnya, tentang cara menghemat battery pada galaxy gio, agan-agan ada juga yang nanya tentang cara root pada galaxy gio. Okayy dah, ini gw kasih paduan gimana cara root pada Samsung Galaxy Gio.

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang terasa antara handphone Android yang sudah di root, maupun yang tidak di root dari segi interfacenya, cuma kalo sudah di root, kita dapat mengakses sistem dasar/bawaan yang telah terinstall terlebih dahulu di hp kita, sehingga menjadikan kita seperti administrator bagi android pada hp kita tersebut. Selain itu, keuntungan nge-root yaitu kita dapat menginstall aplikasi-aplikasi yang membutuhkan root, seperti AddFree, Titanium Backup, etc.

Disini saya akan ngasih tau cara root SamsungGalaxy Gio pada android froyo 2.2 . Tapi kadang2 proses root tidak berjalan sesuai dengan yang diinginkan, jadi gw gag bisa mastiin hp nya bisa ke-root dengan berhasil. Tetapi waktu gw nyoba buat nge-root nya lancar-lanjar saja, jadi terserah agan-agan mau nyoba nge-root ato ngaak :)

oke gan, ini cara nge-root Samsung Galaxy Gio (Froyo 2.2) :

1. Dowload aplikasi “SuperOneClick” pada PC anda.

2. Setelah di download, buka aplikasi tersebut.

3. Ambil Samsung Galaxy Gio anda, lalu aktifkan “USB Debugging”.

3. Hubungkan Samsung Galaxy Gio anda (pada keadaan hidup/on) pada PC dengan menggunakan kabel USB

4. Setelah terhubung, kilik “Root” pada aplikasi SuperOneClick.

5. Tunggu beberapa saat sampai selesai, maka Samsung Galaxy Gio anda telah berhasil di root.

6. Reboot Samsung Galaxy Gio anda.

Tanda bahwa Galaxy Gio anda telah berhasil di root adalah dengan adanya aplikasi “Super User” yang  terinstall pada Galaxy Gio anda tersebut. Untuk mengembalikan Keadaan Galaxy Gio anda ke sebelum di root, anda tinggal meng-click “unroot” pada SuperOneClick dengan prosedur yang sama saat nge-root.

Selamat mencoba :) :)

Tapi perlu diingat!!! Proses root kadang-kadang tidak berjalan dengan semestinya, saya tidak bertanggungjawab atas kerusakan yang terjadi.

16 Comments on “Cara Root Samsung Galaxy Gio”

  1. azhie says:

    Wah bisa di coba nih :D

  2. rama says:

    askum. .
    numpang nanya gan. . ane udh praktekin ini blog nd udah berhasl ke root. . dngan indikator ada aplikasi super userg galaxy gio ane. .
    tp qo gg ad perubahan ya bwat instal aplikasi. .???
    tetep aj k instal.a d internal. . nd d app2sd jg gg bisa gan? ??
    i2 gmna ya? apa ad cara laen?

  3. obet says:

    gan mo nanya. ini mesti ada program kis nya nga? masalahnya aku click root malah error, dan kanyanya nga bisa connect ke samsung gio nya. tolong di bantu

  4. aditya_bali says:

    Gan klo cara upgrade galaxy gio boleh gak pake bahan upgrade punyanya si galmin ???

  5. ian says:

    usb debugging tu apa

  6. wahyudi anwar says:

    gan,,,,,,foto di galery gio gua ngk bisa di buka ya ,,,kenapa,,??? trus membuka aplikasi galery pun tak bisa,memory tak terdeteksi katanya,,,???? mohon pencarahanya ya… :(

  7. dimas says:

    bos kalau ke gio yang ginger 2.3.6 bisa gak????

  8. Delunatica says:

    gan koq punya gw.. running nya lama bgt ya??

  9. mas maaf mau tanya,hp saya galaxy gio saya uda pnya hp ini 2tahun..
    nah sekitar 6blan lalu hp saya dimasukan kedalam kuah soto oleh adek saya..
    ckckck…*tepok jidat*
    sampai akhirnya ngehang parah,n sama saya langsung di bawa ke samsung center..
    tp disana garansi gak berlaku,n biaya perbaikan cukup mahal..
    akhirnya saya kekonter biasa..
    ngehangnya pada saat itu hp tidak mau dicharge,n ngedrop parah..
    nah setelah diservice 6bln lalu penyakit kumat lagi sekarang..
    saya coba factory reset semalam,nah ko tau2 skrg malah gak bisa buka market ya..
    n saya charge gak mau penuh2..
    kira2 itu smua knapa,n saya harus bagaimana ya ??

  10. Indrayanti says:

    Terimakasih ya mas, berhasil 100%…. thank you so much


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.